Notelp +6285255604134

Visi Misi

Profil

Visi Misi

Institut Kesehatan dan Bisnis ST. Fatimah Mamuju

VISI

Menjadi institut yang unggul dalam menghasilkan tenaga kesehatan dan enterpreneur yang profesional dan memiliki daya saing secara nasional di tahun 2030.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu untuk menyiapkan lulusan yang profesional, mandiri, kreatif dan memiliki kemampuan IPTEKS serta bertanggung jawab dalam mewujudkan pembangunan nasional
  2. Melaksanakan penelitian yang menunjang pengembangan ilmu keperwatan dan kebidanan serta bisnis sesuai kebutuhan dan isu-isu strategis di masyarakat.
  3. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat secara konsisten dan terprogram dalam bidang ilmu keperawatan dan kebidanan serta bisnis dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat.
  4. Meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keperawatan, kebidanan dan bisnis serta mampu mengaplikasikan ilmu-ilmu tersebut dalam kehidupan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mendukung pengembangan ilmu kesehatan dan bisnis yang berdaya guna bagi institusi dan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan pendidikan kesehatan dan bisnis.
  4. Mampu meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana dengan melakukan pembangunan gedung dan penambahan jumlah alat-alat laboratorium
  5. Mampu meningkatkan kerjasama kepada lembaga-lembaga kesehatan dan industri untuk peningkatan mutu mahasiswa

 

S1 Keperawatan dan Profesi Ners

VISI

 

Menjadi Program Studi yang unggul dalam menghasilkan tenaga perawat yang profesional dengan keahlian utama keperawatan komunitas berbasis Home Care serta memiliki daya saing secara nasional pada tahun 2030

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yang bermutu dan bermartabat di bidang keperawatan komunitas berbasishome care dalam rangka menciptakanlulusan perawat yang profesional, mandiri, kreatif serta memiliki pengetahuan IPTEKS dalam mewujudkan pembangunan nasional
  2. Menyelenggarakanpenelitian dalam bidang ilmu keperawatan yang berkualitas dalam rangka mendukung pengembangan ilmu keperawatan dan menciptakan pelayanan keperawatan yang berbasis bukti
  3. Melaksanakan pelayanan danpengabdian kepada masyarakat pada aspek komunitas berbasis home care untuk mewujudkan kemandirian masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang keperawatan
  5. Mengembangkan kerja sama kemitraan dengan pihak-pihak berkepentingan baik di tingkat lokal, Nasional Maupun Internasional

TUJUAN

  1. Tersedianya tenaga perawat yang kompeten dan professional
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang keperawatan yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan dibidang Kesehatan
  4. Terjalinya kerja sama diberbagai pihak dalam pengembangan bidang ilmu keperawatan baik didalam maupun diluar negeri
  5. Melaksanakan tata kelola yang transparan, akuntabel, kredibel, adil dan bertanggung jawab

 

D III Keperawatan

VISI:

Menjadi program studi yang terkemuka dan unggul dalam penyelenggaraan pendidikan keperawatan di tingkat local, regional dan nasional dalam menghasilkan lulusan yang peduli dan profesional.

MISI:

1)     Melaksanakan pendidikan keperawatan yang berkualitas.

2)     Menyediakan lingkungan belajar yang baik untuk menyiapkan perawat sebagai klinisi, pemimpin, peneliti dalam bidang keperawatan sebagai agen pembaharu dan melakukan pengabdian kepada masyarakat.

3)     Mengembangkan kemitraan dengan dunia kerja.

4)     Meningkatkan ilmu dan disiplin keperawatan

TUJUAN:

  1. Meningkatkan kualitas pengolahan dan pengolahan administrasi Akademik
  2. Meningkatkan kemampuan evaluasi diri, manajemen internal, transparansi pengelolaan dan Meningkatkan kualifikasi akreditasi
  3. Meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan
  4. Peningkatan Citra Institut Kesehatan dan Bisnis St. Fatimah Fakultas Kesehatan
  5. Mengembangkan kualitas dan kuantitas dosen
  6. Meningkatkan kesejahteraan dan peran mahasiswa untuk menunjang perbaikan academic atmosphere
  7. Memberikan hasil pendidikan dan pengajaran yang berkualitas
  8. Merancang dan mengembangkan kurikulum dan metoda pembelajaran
  9. Mengoptimalkan perpustakaan bahan ajar, dan teknoloogi informasi dalam pembelajaran
  10. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen dan mahasiswa
  11. Meningkatkan kuantitas & kualitas kerjasama
  12. Meningkatkan Sarana dan Prasarana

D III Kebidanan

S1 Manajemen

VISI:

“Terwujudnya Program Studi Manajemen yang menghasilkan sumber daya manusia di bidang akuntansi yang unggul, mandiri, dan berbudaya di Tingkat Nasional pada Tahun 2030”

MISI:

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas.
  2. Meningkatkan produktivitas tenaga pendidik di bidang Tridharma Perguruan Tinggi.
  3. Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak untuk penerapan dan pengembangan Ilmu Manajemen.

TUJUAN:

Menghasilkan Sarjana Manajemen yang berjiwa kewirausahaan dan kompetensi manajerial, sehingga mampu memulai, memimpin dan mengembangkan usaha yang berorientasi laba atau nirlaba.

 

S1 Akutansi

VISI

“Terwujudnya Program Studi Akuntansi yang menghasilkan sumber daya manusia di bidang akuntansi yang unggul, mandiri, dan berbudaya di Tingkat Nasional pada Tahun 2030”

 

MISI:

 

  1. Menghasilkan lulusan yang handal dalam bidang akuntansi dan mampuberadaptasiterhadapperubahanglobal.
  2. Menghasilkanpenelitiandanpengabdiankepadamasyarakatsebagaiimplementasiilmuakuntansidengankuantitasdankualitasyangmemadai.
  3. Mewujudkan kehidupan masyarakat akademis yang kondusif, berkualitas dan mandiri, sesuai dengan sistem manajemen pendidikan yang bermutu, transparansi, demokratis sesuai dengan perkembangan ilmu dan praktik akuntansi.
  4. Menjalin kerjasama di berbagai bidang untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas tridharma perguruan tinggi untuk menemukan, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah akuntansi.

TUJUAN:

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat di bidang akuntansi secara efektif, efisien, dan relevan.
  2. Meningkatkan kemampuan kompetitif di pasar tanaga kerja, mampu menciptakan lapangan kerja mandiri serta mampu berperan dalam proses transformasi sosial.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang akuntansi untuk kemaslahatan masyarakat.